Dermaga III Tutup, Kendaraan Antre

25 September 2008 § 1 Comment

KAMAL-Perbaikan dolphins Dermaga III Kamal mulai digarap. Setelah beberapa hari mengalami pengunduran jadual perbaikan, mulai pukul 05.00, kemarin (22/9), pengelola pelabuhan dermaga hidrolik ditutup.

Dengan penutupan Dermaga III, dua dermaga utama dan satu dermaga palengsengan yang beroperasi. Akibatnya, arus kendaraan dari arah Madura yang hendak menyeberang ke Surabaya antre panjang.

Pimpinan PT Angkutan Sungai dan Danau Penyebrangan (ASDP) Cabang Surabaya, Prasetyo Bhakti Utomo mengatakan penutupan dimaksudkan agar perbaikan dermaga bisa lebih cepat. Sehingga, pada pelayanan angkutan lebaran, semua dermaga siap digunakan.

“(Dermaga III Kamal) terpaksa ditutup. Harapannya, pada H-7 diharapkan semua dermaga utama sudah siap melayani angkutan lebaran,” kata Prasetyo ketika dikonfirmasi wartawan koran ini melalui telepon selulernya, kemarin.

Namun, lanjutnya, apabila tidak seusai dengan jadual yang direncanakan, penutupan dermaga III dilakukan sistem buka tutup. “Misalnya begini, besok (hari ini, Red) sekitar jam tujuh pagi dermaga akan dibuka. Tapi jam 7 malam akan ditutup lagi,” jelasnya.

Sedangkan pembukaan sepenuhnya, diprediksi pada H-6. “Tapi untuk lebih jelasnya, kita masih berkordinasi dengan dishub,” ucapnya.

Meskipun tiga dermaga yang beroprasi, ASDP sudah mempersiapkan 13 kapal untuk beroprasi sebagai antisipasi antrean kendaraan. Disinggung antrean kendaraan di pelabuhan akibat perbaikan dermaga, Prasetyo berupaya penyelesaian perbaikan secepatnya. “Makanya, kita tunggu saja besok,” katanya

Jika kendaraan dari Kamal antre, arus kendaraan dari pelabuhan Ujung banyak dipenuhi angkutan barang. Pada Minggu (21/9) jenis angkutan itu mencapai 1.778 unit. Jumlah tersebut lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya pada bulan yang sama. Yakni berkisar 1.022-1400 unit.

“Seperti informasi yang saya terima, mulai H-7 angkutan barang tidak boleh lewat. Kecuali mengangkut sembako. Aturan itu juga membuat antrean,” jelas Prasetyo. (c12/tra)

sumber : jawapos.com

§ One Response to Dermaga III Tutup, Kendaraan Antre

  • sujadi says:

    bagus beritanya selalu update dan menarik
    terus dikembangkan agar pembaca selalu tertarik untuk membaca dan mengapresiasi dan tidak hanya membaca jawa pos dan radar madura saja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Dermaga III Tutup, Kendaraan Antre at ARASKA.

meta

%d bloggers like this: