Mourinho: Inggris Masih Mendominasi

7 October 2008 § Leave a comment

Diambil dari : detiksport


Reuters

Milan – Pindah dan melatih tim Italia tak serta-merta membuat Jose Mourinho yakin dengan performa di Liga Champions. Dia malah memprediksi kompetisi tersebut masih akan jadi milik Premiership.

Mourinho pastinya punya banyak alasan untuk mengungkapkan komentar tersebut. Yang paling bisa dilihat tentu saja penampilan empat klub Seri A di dua matchday pertama Liga Champions yang meraih hasil beragam.

AS Roma menelan kekalahan memalukan atas CFR Cluj meski kemudian menang meyakinkan saat bertandang ke Bordeaux, sementara Inter Milan malah diimbangi Werder Bremen setelah sebelumnya menundukkan Panathinaikos 2-0. Hasil serupa diraih Juventus yang sukses menundukkan Zenit namun kemudian diimbangi Bate 2-2, sedangkan Fiorentina dua kali bermain imbang dengan Bayern Munich dan Steaua Bucharest.

Kondisi empat klub Inggris memang tak jauh beda, kecuali Liverpool yang meraih hasil 100%. Namun performa tim Premiership dalam dua tahun terakhir yang menempatkan tiga wakilnya di babak semifinal diyakini Mourinho masih mungkin akan terjadi tahun ini.

“Benar kalau Inggris sudah mendominasi Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir. Saya tidak mengatakan kalau kami akan mampu mengubah itu – tapi saya pikir kami berempat (bersama Fiorentina, AS Roma dan Juventus) bisa sampai ke babak 16 besar,” ungkap Mourinho dalam wawancaranya dengan BBC Inside Sport seperti diberitakan Independent.

Dari empat klub Seri A tersebut, bisa dibilang hanya Inter dan Juventus yang punya peluang besar maju hingga babak-babak berikutnya. Selain punya sejarah bagus di kompetisi antarklub terbaik tersebut, keduanya juga punya skuad yang cukup  untuk bertarung dengan klub raksasa dari negeri seberang.

Sayangnya sejauh ini performa Juventus justru belum meyakinkan, bahkan di kompetisi lokal dengan tak pernah menang dalam tiga laga terakhir. Inter sendiri belum pernah lagi memenangi Liga Champions sejak musim 1964/65, padahal Jose Mourinho yang diharapkan bisa menghapus dahaga tersebut justru punya trek rekor yang kurang bagus setelah mengantar FC Porto jadi juara.

“Jika keempat tim Liga Inggris lolos juga, yang kelihatannya sangat mungkin terjadi, itu akan sangat bagus buat kami. Jika saya harus memenangi Liga Champions, saya tak melihat adanya perbedaan (peluang) antara kami dengan Bayern Munich, Barcelona, Real Madrid dan Juventus.”

“Hanya ada satu piala untuk 10 atau 12 tim terbaik. Pada akhirnya tropi tersebut akan menjadi milik satu klub. Tentu saja kami akan berjuang untuk itu,” pungkas Mourinho.
( din / ian )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Mourinho: Inggris Masih Mendominasi at ARASKA.

meta

%d bloggers like this: