Yamaha Siap Luncurkan Pengganti RX-King

2 December 2008 § 5 Comments

BANDUNG, SELASA – Tahun 2009 merupakan akhir dari produksi motor legendaris Yamaha RX King di Indonesia. sebagai penggantinya, produsen motor Yamaha di Indonesia PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) telah siap dengan produksi sepeda motor sport terbarunya pengganti RX King.

Hal ini diungkapkan Vice Presiden PT Yamaha Motor Kencana Indonesia, Ir Dyonisius Beti MM, sewaktu ditanyakan kelanjutan dari produksi motor sport Yamaha RX King yang akan dihentikan produksinya, di sela-sela -sela peluncuran program Funtastic Female Yamaha 2008 dengan tema: “Dari Yamaha untuk Wanita Indonesia,”.

Ketika ditanyakan apakah motor yang akan diluncurkan tahun depan sebagai pengganti Yamaha RX King tersebut betul-betul motor baru atau hanya merupakan pengembangan motor sport yang ada. ” Pokoknya motor sport itu betul-betul baru dengan kelasnya sama. Pokoknya sabar tunggu saja dulu,” Ujar Dyon mengelak memberikan rincian dari motor baru produk Yamaha tersebut.

Diakui Dyon, tahun depan pihak YMKI akan tetap terus memproduksi sepeda motor Yamaha RX King, mengingat hingga saat ini permintaan pasar untuk tipe sepeda motor ini di luar pulau Jawa masih tinggi.

Sewaktu ditanyakan apakah dengan memproduksi tipe Yamaha RX King yang hanya dalam waktu satu tahun ini, pihak YMKI tidak merugi? ” Dilihat dari sisi biaya tidak merugi, mengingat selama hampir 25 tahun di pasarkan di Indonesia sepeda motor ini selalu habis terjual,” katanya.

Langkah penghentian untuk memproduksi Yamaha RX King itu sendiri dilakukan setelah mempertimbangkan berbagai aspe. PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) berencana tidak lagi menjual model motor legendaries yang menggunakan mesin 2 Tak, Yamaha RX King.

Diakui Dyon, selama ini rata-rata penjualan Yamah RX King mampu mencapai 1.000 unit perbulannya. Di segmen motor sport ini, Yamaha telah mempersiapkan penggantinya antara lain Yamaha Scorpio dan Yamaha Vixion.

Pihak YMKI sendiri terakhir meluncurkan Yamaha RX King generasi terbarunya pada 2006 yang telah menggunakan spesifikasi mesin sesuai dengan standar emisi gas buang Euro 2. Data penjualan RX-King sebenarnya masih tinggi. Dalam sebulan, rata-rata motor ini laku 1.000 unit. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), total penjualan RX King selama Januari hingga Agustus tercatat 7.609 unit dengan permintaan terbesar terjadi pada Juli yaitu 1.106 unit.

sumber: kompas.com

Tagged: , , , ,

§ 5 Responses to Yamaha Siap Luncurkan Pengganti RX-King

  • abuh says:

    First oi

  • abuh says:

    wah kayaknya ini keren banget neh,, memang yamaha selalu di depannnnnnnnn go go long life for YAmaha,tp kapan launchingnya neh,Fazer aja stahun yg lewat ampe sekarang lom launching2,,,buruan SAN Yamaha….! biar gw ga di salib tiger lagi ney…Peace

  • putra says:

    klo fotonya yg itu, sama aj vixion dikasi fairing

    ga’ ada model lain ap yang lebih keren getu???

    kaya’ ninja rr

    gimana
    bro???

    he3

  • kamdol says:

    izza kapan dilaunching nich , gue da lama nunggu pengganti scorpioku yang lama dipinjam maling ga balik2 , mo beli tiger tapi memble larinya , scozie is the best

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Yamaha Siap Luncurkan Pengganti RX-King at ARASKA.

meta

%d bloggers like this: