Tips : Potongan Kayu untuk Dinding Ruang

27 March 2009 § Leave a comment

Hadirkan daya pikat dengan material sederhana. Gunakan kayu untuk melapis dindingArsitektur minimalis mulai ditinggalkan. Banyak orang semakin lelah dengan bentuk bangunan minimalis. Begitu juga dengan materialnya. Bahan-bahan solid dari arsitektur minimalis cenderung membosankan.

Nah, sekarang Araska memberikan tips buat yang mengadrungi dunia arsitektur, khususnya buat temen-temen jurusan TGB nih…! Selamat Membaca!!
Sebagai gantinya, kayu mulai diminati. Setelah minimalis, tren berganti ke moderen tropis. Seperti halnya bangunan tropis pada umumnya, unsur kayu menjadi pilihan. Entah sebagai unsur utama atau hanya sekedar pelengkap dan menjadi pemanis. Komposisi dan penempatan yang tepat, baik interior ataupun eksterior, menjadikan kayu identitas dari bangunan tropis.

Seperti pada gambar, penghuni menginginkan suasana hangat pada kamar tidur utama. Maka oleh sang arsitek, Ajenk Argandini, diharikan panel kayu yang terpasang pada dinding. Bukan kayu utuh, melainkan potongan-potongan jati yang disusun memanjang. Meskipun hanya potongan, warna dan motif kayu membuat suasana intim pada kamar dengan luas 35 m² terbangun sempurna.

Saat siang hari, pantulan sinar matahari di dinding kayu membuat suasana ruang sejuk. Pun demikian pada malam hari. Efek lighting pada table lamp yang menyinari dinding, membuat suasana romantis.

Dinding kayu tidak hanya menjadi aksen. Dia juga sebagai pengubah suasana ruang yang baik. Mungkin ada diantara Anda yang berminat?

Sumber : kompas.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Tips : Potongan Kayu untuk Dinding Ruang at ARASKA.

meta

%d bloggers like this: