Fuad Amin Himbau Agar Tak Pilih Caleg Pusat dan Propinsi dari PKB

28 March 2009 § 2 Comments

rkhpdh

trui-forpkb-kecilin

Sabtu, 28-3-2009 

Ketua Dewan Syuro DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur Pro Gus Dur, RKH Fuad Amin menghimbau agar tidak memilih calon legislatif (Caleg) untuk DPR RI dan DPRD Propinsi dari PKB dalam pemilihan legislatif 9 April mendatang.

Pernyataan tersebut diucapkan saat menyampaikan orasi politiknya dalam kampanye terbuka PKB di sebuah lapangan, Jalan Soekarno-Hatta, Sabtu (28/3). Ia menilai, caleg yang maju dari PKB untuk DPR RI dan DPRD Propinsi telah menghianati Gus Dur.

Bahkan, sebelum melakukan orasi politiknya Ra Fuad, biasa dipanggil, sempat membagikan-bagikan selebaran pada peserta kampanye. Di mana isi dari selebaran tersebut bertuliskan ‘Himbauan RKH Fuad Amin Imron Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jawa Timur Untuk Tidak Memilih Abdul Wahid Maktub.

Menghimbau Tidak Memilih Drs H Abdul Wahid Maktub Calon Legislatif PKB Untuk DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) XI Madura, Demi Menjaga Kekompakan Pengurus Pusat PKB dan Menjaga Kepemimpinan Gus Dur’.

Dan dalam selebaran itu juga ada gambar Abdul Wahid Maktub yang diberi tanda silang berwarna merah. Serta dipojok kanan bawah ada gambar Ra Fuad dan dipojok kiri tertera gambar Gus Dur.

“Saya menghimbau pada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Bangkalan agar tidak memilih caleg PKB untuk DPR RI dan DPRD Propinsi demi kebaikan bersama,” terang Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Bangkalan itu.

Ra Fuad menilai, semua caleg yang diusung PKB untuk DPR RI merupakan orang yang tidak mengerti kondisi Madura, khususnya Bangkalan. Sehingga jika nantinya mereka yang terpilih dipastikan tidak akan memperjuangkan nasib warga Madura.

Menurut Ra Fuad, lebih baik pilih caleg dari partai politik (Parpol) lain seperti Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

“Caleg yang diusung PKB untuk DPR RI dan DPRD Jatim suaranya akan dinolkan alias tidak diberi suara. Sedangkan caleg PKB untuk DPRD Kabupaten harus dipilih,” ungkap Bupati Bangkalan itu.

Acara kampanye terbuka tersebut hanya dihadiri tokoh lokal saja. Misal, KH Habib Soleh Bin Smit dan para caleg PKB untuk DPRD Kabupaten Bangkalan. Serta ribuan simpatisan PKB. (itsnain,pulau madura)

§ 2 Responses to Fuad Amin Himbau Agar Tak Pilih Caleg Pusat dan Propinsi dari PKB

  • Aneh bin ajaib tokoh PKB gembosi PKB, ada nuansa apa ini kalau bukan sikut-sikutan dalam satu keluarga. Dan anehnya mengatasnamakan kepentingan bersama, bersama siapa ? Di TV dan masmedia masyarakat sudah tahu tentang ada kubu-kubuan dalam PKB, yang satu terlalu mengkultuskan Gus Dur dan yang lain pingin Pembaharuan. Kalau Ra Fuad, hampir se Indonesia tahu mungkin Dunia juga, bahwa dari perjalanannya sampai di Bangkalan 1 beliau bisa menguasai semua Parpol yang ada di Bangkalan (Semua Parpol milik Ra Fuad).
    Masyarakat Indonesia yang terhormat dalam Pemilu ini bukalah mata dan hati jangan terpengaruh oleh propaganda yang memang luar biasa manis, karena hal yang manis bisa saja menjadi biang penyakit.
    Orang/Parpol yang ambisius pasti menghalalkan segala macam cara, tidak memandang itu halal atau haram, money politik ? jelas itu jalan.
    Masyarakat yang terhormat jangan jual suara anda, karena kalau suara anda sudah dijual maka anda akan tidak punya hak bersuara lagi.
    Ingat kalau anda sudah beli ayam penjual ayam tidak punya hak lagi akan ayam yang dijual. Jadi misal entah itu legeslatif, parpol Presiden, jika semua itu sudah membeli suara anda maka anda tidak bisa menyalahkan legeslatif, parpol atau presiden jika tidak memperjuangkan rakyat yang suaranya sudah dibeli.

  • ABDUL LATIF HIDAYATULLAH says:

    betul bget.. saya setuju..
    masyarakat sharusnya harus lbih dewasa lagi dalam menyikapi hal ini..
    sebab seandainya masalah ini terus berkelanjutan.. saya yakin negara ini tidak akan maju, malah sebaliknya, justru Negara ini malah jalan ditempat, bisa juga mundur., bisa-bisa yg kuat akan menguasai, yang pintar membodohi, yang kaya semakin kaya, yang miskin semakin miskin..
    maka hancurlah negara ini..
    naudubillahi minzalik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Fuad Amin Himbau Agar Tak Pilih Caleg Pusat dan Propinsi dari PKB at ARASKA.

meta

%d bloggers like this: