AYAM BERKAKI 4 SEDOT PERHATIAN

13 May 2009 § 2 Comments

Ayam guePAMEKASAN | SURYA – Warga Desa Majungan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan digegerkan dengan lahirnya anak ayam berkaki empat. Anak ayam betina, milik Busri, 35, menetas seminggu lalu itu, sejak beberapa hari ini menjadi tontonan warga sekitar dan tetangga desa. Mereka menilai kelahiran anak ayam itu di luar kebiasaan.

Kepada Surya, Sabtu (9/7), Busri mengatakan, sebenarnya telur yang dierami induk ayam itu jumlahnya 10 butir. Namun ketika menetas, satu di antaranya berkaki empat. Sedang sembilan anak ayam lainnya normal.
Ternyata anak ayam abnormal itu membuat Busri senang. Sebagai petani dengan penghasilan pas-pasan, ia merasa bahagia memilik ayam aneh yang mengundang banyak warga datang melihat kagum dengan kondisi ayam dengan tingkah yang lucu dan menggemaskan.

Begitu senangnya lanjut Busri, ia berjanji akan memelihara ayam itu dengan menjaga betul kesehatannya. Agar anak ayam ini bisa tumbuh sehat, ia memindahkan anak ayam bersama induknya ke teras rumah dan memberi makanan khusus. “Jika selama ini kami membiarkan ayam yang menetas berada di dalam kandang dan mencari makan sendiri. Maka untuk anak ayam aneh ini kami istimewakan dengan memberi penerangan lampu neon di malam hari,” kata Busri.

Ditanya jika anak ayam ini nanti tumbuh dewasa apakah ada niat untuk menjualnya. Busri terdiam sejenak sembari menimang anak ayamnya. Kemudian Busri menggeleng-gelengkan kepalanya pertanda tidak ada niat untuk menjualnya.

Diakui, sejak ia memilihara ayam, belum pernah melihat ayam berkaki empat. Ia menduga, anak ayam miliknya membawa berkah. Hanya saja ia belum mengerti berkah yang dimaksud. “Anak ayam ini baru berumur seminggu. Siapa tahu nanti setelah dewasa membawa pengaruh terhadap keluarga saya,” kata Busri. [khacong]

§ 2 Responses to AYAM BERKAKI 4 SEDOT PERHATIAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading AYAM BERKAKI 4 SEDOT PERHATIAN at ARASKA.

meta

%d bloggers like this: