BANGGA,Bangkalan Raih Anugerah Adipura

6 June 2009 § 1 Comment

adipura-2009BANGKALAN, Meski tidak tergolong daerah yang bersih dan masih terlihat ada sampah berserakan di mana-mana, namun Kabupaten Bangkalan berhasil menyabet penghargaan Anugerah Adipura 2009.

Kepala bagian (Kabag) Humas dan Protokol Kabupaten Bangkalan, Aka Setiadji, mengatakan, setelah melalui penilaian dari tim Kementerian Lingkungan Hidup, kabupaten paling barat yang ada di pulau madura ini layak menerima Anugerah Adipura tahun ini.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan kembali Anugerah Adipura ini, setelah tahun sebelumnya juga pernah meraih penghargaan serupa,” terang Aka pada wartawan saat dihubungi melalui ponselnya, Jumat (5/6).

Ia menjelaskan, untuk bisa meraih penghargaan Anugerah Adipura kali ini tidak lah semudah membalikkan telapak tangan. Namun, membutuhkan sebuah perjuangan yang keras dalam menjaga keindahan dan kebersihan kota Bangkalan.

Menurutnya, Anugerah Adipura ini bisa direngkuh juga tidak lepas dari peran serta masyarakat Bangkalan. Dimana masyarakat setempat ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan di sekitar.

“Kami ucapkan terimah kasih pada masyarakat atas dukungannya yang telah diberikan yakni dengan menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sebelum akhirnya mendapatkan Anugerah Adipura,” ungkapnya.

Ditanya kok masih ada sampah berserakan di sudut-sudut kota Bangkalan, Aka enggan menjawabnya dengan detail. Namun, sambung Aka, hal semacam itu hanya sebagian kecil saja, dan itu hanya ada di tempat-tempat tertentu.

“Tapi, secara keselurahan Bangkalan merupakan kota yang bersih dan indah. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih pada masyarakat,” pungkasnya.

Penghargaan Anugerah Adipura 2009 sendiri akan diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada pimpinan daerah penerima di Istana Negara hari ini.Mari sebangai generasi yang peduli lingkungan cintai alam dan hargai alam untuk kehidupan yang lebih baik untuk anak cucu kita dimasa yang akan datang (pulau madura/itsnain)

§ One Response to BANGGA,Bangkalan Raih Anugerah Adipura

  • Jangan terlalu bangga atau GE_ER dengan Adipura. Sudah basi alias Ndesit (kata orang jawa) penuh dengan nuansa politis penghargaan semacem itu. Coba kita bandingkan dengan daerah-daerah lain, atau kita keliling jawa timur sejenak hayooo lihat—>(http://wikimapia.org/)
    betapa jauh tertinggalnya tempat kita ya?sepertinya kita nggak ada apa-apanya deh dibandingkan daerah lain di jawa timur.
    selama ini apa yang telah kita lakukan untuk kebaikan Bangkalan kurang membuahkan hasil yang sempurna.
    padahal kita deket dengan kota besar Surabaya, apa sih kurangnya kita ini? kita ini kan cantik, bahenol dan manis (semanis MADU) rasanya, banyak kekaya’an kita yang belom tergali (he..he..he.. belom tau rupanya)
    besok peresmian SURAMADU kita akan lebih didekatkan pada harapan itu.
    apa bisa Bangkalan melewati TITIAN HARAPAN itu menuju perubahan yang lebih baik. jangan hanya dijadikan jalan pintas alias TOL
    jangan mau deh dicuekin. tunjukkan kehebatan Bangkalan…pada mereka

    maju terus Bangkala tanah airku
    salam
    Brodienz maxdell

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading BANGGA,Bangkalan Raih Anugerah Adipura at ARASKA.

meta

%d bloggers like this: