Suramadu Kampanye”, Panwaslu Bubarkan Tim Sekoci

1 July 2009 § Leave a comment

logo-pemilu1BANGKALAN, pulau-madura.com. Panwaslu Kabupaten Bangkalan membubarkan pendukung pasangan capres dan cawapres Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) – Boediono yang bernama tim sekoci ketika hendak kampanye di kaki tol Jembatan Suramadu sisi Madura, Rabu (1/7).

“Jalan tol tidak boleh dijadikan tempat sebagai kampanye dalam pemilu, hanya untuk mencari dukungan dari masyarakat. Hal semacam itu tidak diperbolehkan dalam aturannya,” terang Wakil Ketua Panwaslu Kabupaten Bangkalan, H Rosiman.

Ia menjelaskan, ini sesuai dengan undang-undang nomor 42 tahun 2008 tentang pemilu. Dimana menyebutkan jalan tol maupun jalur tol dilarang dijadikan tempat untuk kampanye dan memasang atribut kampanye.

“Kalau masih dilanggar maka kami yang akan turun tangan dengan cara membubarkan jika terjadi suatu kampanye, dan diturunkan paksa jika ada pemasangan atribut kampanye,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Sekoci Bangkalan, H.Saleh Farhat, mengaku tidak tahu kalau berkampanye yang dikemas dengan membagi-bagikan stiker bergambarkan pasangan SBY-Boediono dan kopi gratis di kawasan tol Suramadu dilarang.

“Kami tidak tahu kalau dilarang, seandainya tahu dilarang sejak awal kita tidak akan pergi ke Suramadu. Lebih baik cari tempat lain saja,” ungkap Saleh.

Sehingga, sambung Saleh, pihaknya mencari tempat lain untuk membagi-bagikan stiker dan kopi gratis pada masyarakat. Ia bersama tim sekoci lainnya pergi ke perempatan lampu merah alun-alun. Disana mereka menyebarkan 20 ribu stiker bergambarkan SBY-Boediono.

“Kami tidak akan lelah mencari dukungan dari masyarakat demi menyukseskan pasangan SBY-Boediono dalam pilpres mendatang,” ucapnya.

Menurut Saleh, tim sekoci ini merupakan tim yang kecil, namun lincah dan gesit. Bahkan secepat seperti dengan kapal sekoci. Pihaknya optimis bisa memenangkan pasangan SBY-Boediono dalam perebutan kursi presiden dan wakil presiden nanti.

“Kami berani mematok perolehan suara sebesar 53 persen dan pilpres bakal berlangsung satu putaran,” ungkapnya. (itsnain)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Suramadu Kampanye”, Panwaslu Bubarkan Tim Sekoci at ARASKA.

meta

%d bloggers like this: