Facebook, Situs Terbesar Ke-4 di Dunia

5 August 2009 § 2 Comments

SAN FRANCISCO – Sudah bukan rahasia lagi jika Facebook kini tengah menjadi fenomena situs jejaring sosial paling populer.

Seiring pertambahan jumlah pengguna Facebook yang kian masif, mengantarkannya menjadi situs terbesar keempat di dunia. Demikian keterangan yang dikutip dari TechCrunch, Rabu (5/8/2009).

Berdasarkan data dari lembaga survey comScore, pada Juni 2009 Facebook menarik perhatian sekira 340 juta pengunjung internet di dunia. Angka ini mengalahkan situs milik Google, Microsoft dan Yahoo sites.

Masih berdasarkan data survei yang sama, jumlah pengunjung Facebook juga mengalami peningkatan sebesar 157 persen dari tahun lalu hingga mencapai 208 juta orang.

Tak hanya itu saja, Facebook pun mengalahkan situs Amazon pada Agustus tahun lalu dalam kategori situs dengan pengunjung terunik di dunia. Pada awal tahun ini berturut-turut Facebook juga menggeser posisi eBay, AOL dan situs Wikimedia Foundation untuk kategori yang sama.

Seiring bertambahnya jumlah pengunjung yang tertarik melongok Facebook tentunya berdampak pula pada peningkatan jumlah pengguna.

Umumnya mereka yang mengunjungi tidak sekedar melihat-lihat saja, namun mereka langsung tertarik dan ingin bergabung menjadi anggota situs jejaring tersebut. Pada bulan Juli 2009, Facebook memiliki sekira 250 juta lebih pengguna aktif yang tersebar di seluruh dunia. (srn)

Rachmatunnisa – Okezone

§ 2 Responses to Facebook, Situs Terbesar Ke-4 di Dunia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Facebook, Situs Terbesar Ke-4 di Dunia at ARASKA.

meta

%d bloggers like this: