Ram Jadi Merek Perdana Fiat-Chrsyler

1 October 2009 § Leave a comment

MILAN, Setelah dinyatakan pailit akhir tahun lalu, kemudian bangkit dan bergabung sama Fiat SpA, Chrysler berencana  meluncurkan mobil terbarunya berenama Ram, hasil kerja sama dengan pabrikan dari Italia itu. Mereka membidik di  segmen pick up dan ditargetkan paling cepat meluncur 2011. Dan Ram bukan nama baru. Sebelumnya menjadi salah satu varian produk Dodge (salah satu merek Chrsyler).

Kini, kegiatan manajemen Chrysler yang sepenuhnya dipegang kendali oleh Fiat. Merek berencana bertemu pemerintahan Amerika Serikat (AS) di bidang otomotif untuk membeberkan model-model mobil yang akan diluncurkan ke pasar. Fiat juga akan mempercepat pengembangan kendaraan khusus pasar lokal AS.

Dari isyu yang berkembang, salah satunya mobil subcompact Fiat 500  akan masuk di Negeri Paman Sam akhir 2010. Bahkan, merek yang bermarkas di Italia ini sudah menyiapkan model baru lainnya untuk 2012.  Meski  kedua pabrikan  masih belum bersedia berkomentar mengenai kesiapan tersebut.

Sembilan anggota direksi Chrysler pekan lalu bertemu dengan CEO Fiat Sergio Marchionne membahas strategi perusahaan untuk mengembalikan kejayaan merek asli AS itu. Salah satunya, masalah lambatnya peluncuran produk terbaru.

Banyak analis dan pemerhati dunia otomotif mengatakan, salah satu kebutuhan mutlak Chrsyler setelah memperoleh dana bantuan senilai 10 miliar dolar dari permintah AS adalah produk baru. (kompas.com)

Tagged: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Ram Jadi Merek Perdana Fiat-Chrsyler at ARASKA.

meta

%d bloggers like this: