Untuk Menjaga Mutu Layanan, Keterampilan Mekanik Dilombakan

19 October 2009 § 1 Comment

Pemenang Kontes Mekanik Auto2000 tingkat nasional 2009.
Artikel Terkait:

JAKARTA, Untuk menjaga agar kualitas layanan purnajual PT Astra International Tbk-Auto2000 tetap memuaskan, keterampilan pelaksana lapangan—mekanik dan karyawan di bagian suku cadang—selalu ditingkatkan. Caranya dengan mengadakan kontes keterampilan secara reguler, baik tingkat regional, maupun nasional.

Auto2000 menyebut acara tersebut dengan kontes “After Sales Service”. Pada kontes tingkat nasional 2009 yang dilangsungkan pada Minggu (19/10) di Auto2000, Sunter, ada perlombaan berbagai kemampuan dan keterampilan teknisi Auto2000 dalam melayani pelanggan serta mengerjakan perbaikan dan pemeliharaan mobil.

Pos layanan yang keterampilannya dilombakan adalah Service Advisor, Mekanik General Repair, Mekanik Body Paint, Foreman, Partman, Petugas Pre Delivery Service dan petugas Toyota Home Service. Dalam hal ini, tidak hanya kualitas kerja yang dinilai, tetapi juga kecepatan kerja. Selain praktik, terutama buat mekanik, juga ada ujian teori.

“Mekanik dan semua petugas bengkel kami harus memiliki keterampilan untuk menjamin kepuasan pelanggan. Bengkel ibarat rumah sakit dengan moto fix right in the first time. Kualitas layanan adalah poin yang tidak bisa ditawar lagi,” papar Tony H Supatra, Chief Marketing Auto2000.

Handy K Halim, Aftersales Division Head Auto2000, mengatakan bahwa layanan purnajual adalah ujung tombak untuk menunjang penjualan mobil. Kontes ini diharapkan dapat membangun motivasi, kreativitas, dan profesionalisme mereka yang bertugas melayani pemilik mobil Toyota.

“Saat ini, iklim bisnis mobil semakin kompetitif. Salah satu pendekatan agar pelanggan loyal dan juga menarik pelanggan baru, layanan purnajual harus baik, harus memuaskan semua pelanggan,” tutup Handy.

KOMPAS.com

§ One Response to Untuk Menjaga Mutu Layanan, Keterampilan Mekanik Dilombakan

  • Bayu altriara says:

    Kereen ku pengen nh kerja jadi mekanik ke auto2000,tapi ngelamarnya kemana ya??pleeease ksh tau dunk..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Untuk Menjaga Mutu Layanan, Keterampilan Mekanik Dilombakan at ARASKA.

meta

%d bloggers like this: