Curi Beras, Empat Penarik Becak Dibeku

22 October 2009 § Leave a comment

BANGKALAN, Kepolisian resort (Polres) Bangkalan berhasil menangkap empat pencuri beras yang sering beraksi di pertokoan.

Identitas keempat pelaku masing-masing bernama Abdul Hamin (36) dan Ridoi (34) warga Jalan Sindingkap, Kelurahan Kemayoran. Serta Halim darmawan (30) warga Kelurahan Mlajah, Kecamatan Kota, dan Romli Ali (50) warga Socah. Semuanya bekerja sebagai penarik becak.

Kasat reskrim polres Bangkalan, AKP Suwarno, mengatakan, penangkapan terhadap empat tersangka berdasarkan laporan dari korban yakni Siti Salimah (50) warga Jalan Sindingkap.

“Korban yang sehari-harinya berjualan, mengaku telah menjadi korban pencurian. Dimana lima karung beras dan beberapa bungkus rokok lenyap dicuri maling,” terang Suwarno di Bangkalan, Kamis (22/10).

Selanjutnya, sambung Suwarno, laporan tersebut dikembangkan oleh petugas. Hasilnya, empat pencuri lima karung beras dan beberapa bungkus rokok berhasil dibekuk di rumah masing-masing.

“Mereka ditangkap saat berada di rumahnya tanpa perlawanan. Kini, keempat pelaku dijebloskan dalam tahanan mapolres Bangkalan,” ungkapnya.

Menurut Suwarno, dari tangan keempat pelaku, polisi mengamankan dua karung beras sebagai barang bukti (BB) untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut. Keempat pelaku bakal dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.

Sementara itu, salah seorang tersangka, Abdul Hamin, mengatakan, dirinya terpaksa melakukan pencurian karena terdesak kebutuhan ekonomi. Sebba, penghasilan sebagai tukang becak tidak mencukupi kebutuhan keluarga.

“Sebenarnya, saya tidak ingin mencuri. Namun, karena butuh untuk makan, akhirnya saya ikut mencuri beras di toko,” ucap Abdul. (khacong)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Curi Beras, Empat Penarik Becak Dibeku at ARASKA.

meta

%d bloggers like this: