Indonesia Juara Umum APSSO Ke-3 2009

12 November 2009 § Leave a comment

http://indonesiaberprestasi.files.wordpress.com/2008/11/apsso.jpg

Jakarta,Indonesia menorehkan prestasi gemilang dengan menjadi juara umum pada Olimpiade Olah Raga Siswa Sekolah Dasar Tingkat ASEAN ke-3 Tahun 2009 (The 3rd ASEAN Primary School Sport Olympiad 2009/The 3rd APSSO 2009). Indonesia meraih sebelas medali emas, tujuh medali perak, dan sebelas medali perunggu.

Direktur Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional (Dirjen Mandikdasmen Depdiknas) Suyanto menutup secara resmi APSSO ke-3 2009 pada Minggu (8/11/2009) di Hotel Sahid, Jakarta.

Dalam sambutannya, Suyanto mengatakan, kegiatan APSSO telah diselenggarakan dengan baik. “Saya mengucapkan terima kasih kepada tim yang telah berpartisipasi di dalam APSSO ini. Mudah – mudahan even ini tidak hanya sebagai hiburan dan ajang pertandingan, tetapi juga sebagai forum untuk saling berteman,” katanya.

Kegiatan APSSO ke-3 yang digelar pada 3 – 8 November 2009 ini mempertandingkan lima cabang olah raga yaitu atletik, badminton, catur, tenis meja, dan sepak bola. Sebanyak delapan anggota negara ASEAN turut ambil bagian minus Laos dan Kamboja. Tuan rumah Indonesia menyertakan 113 atlet dan ofisial.

Ketua delegasi Filiphina Emilio menyatakan akan terus mendukung even tahunan ini. “Ajang ini menghibur dan memperkaya kemampuan para siswa sekolah dasar,” katanya.

Berikut perolehan medali masing – masing negara lainnya. Berada di posisi kedua Singapura dengan empat medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu, sedangkan di posisi ketiga Vietnam dengan dua medali emas, enam medali perak, dan empat medali perunggu.

Posisi keempat Malaysia satu medali emas, lima medali perak, dan tujuh medali perunggu. Adapun posisi kelima Thailand satu medali emas dan dua perunggu. Posisi keenam dan ketujuh ditempati Brunei Darussalam dan Filiphina dengan masing – masing meraih satu medali perunggu, sedangkan di posisi kedelapan Myanmar tanpa satu medali pun.

Pada pelaksanaan APSSO ke-2 2008 Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan meraih total 31 medali terdiri atas 12 medali emas, delapan medali perak, dan 11 medali perunggu***


Sumber: Pers Depdiknas

Tagged:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Indonesia Juara Umum APSSO Ke-3 2009 at ARASKA.

meta

%d bloggers like this: