Wuih, Sepeda Termahal dari Ferrari

12 April 2010 § Leave a comment

ITALIA, Kalau Anda memang penggemar berat  bersepeda,  berapa harga termahal dari pit? Kalau ada yang di bawah Rp100 juta, itu bukanlah yang termahal. Barangkali produk terbaru  Ferrari Di2 bikinan pabrikan mobil sport dari Italia, bisa dikategorikan yang termahal.

Bayangkan, Ferrari Di2  yang baru diluncurkan itu dibanderol Rp153,2 juta (US$16.750) peer unit. Bisa ‘selangit’ itu harganya karena  berteknologi tinggi dan fiturnya bukan sembarangan.

Seluruh rangka dibentuk dengan bahan serat karbon yang kokoh (rigid) karena pengembangan teknologi baru bernama 3PRS. Bagian kaki-kaki menggunakan Racing Speed XLR. Sementara sistem transmisi dilengkapi fitur Dura Ace Di2 yang mampu menjaga posisi rantai tetap kencang dan lurus pada gear yang ada. Sepeda ini juga menggunakan bearing kokoh dari Inox Cult.

Untuk menjaga ekslusivitas, pabrikan memberi waktu tunggu (inden) 2 bulan untuk mendapatkan sepeda itu. Rentan waktu tersebut digunakan Ferrari untuk memberi sentuhan pribadi sesuai keinginan konsumen.

Nah, permasalahannya, pabrikan mengklaim hanya memproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas, cuma 50 unit saja. Pebalap F1 tim Ferrari, Fernando Alonso menjadi salah satu konsumen tapi secara cuma-cuma alias gratis.

KOMPAS.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Wuih, Sepeda Termahal dari Ferrari at ARASKA.

meta

%d bloggers like this: