Honda PCX Dibanderol Rp 30 Jutaan

15 June 2010 § Leave a comment

WWW.HONDA.WORLD.CO

Honda PCX yang bakal masuk 2010

JAKARTA, — PT Astra Honda Motor (AHM) masih belum mau memberi tahu kapan peluncuran produk terbaru mereka, skutik PCX. Namun, salah seorang direksi produsen Honda motor itu membocorkan bahwa harga jual skutik premium yang diimpor dari Thailand secara CBU ini akan di atas Rp 30 juta per unit.

Harga tersebut disampaikan oleh Direktur Pemasaran AHM Julius Aslan seusai jumpa pers rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) Astra, Senin (1/3/2010). Menurutnya, Kehadiran PCX akan menjadi kunci utama dalam menopang citra merek Honda di mata konsumen Indonesia.

“Menang kami membidik segmen berbeda, premium. Harganya tak mungkin di bawah Rp 30 juta, tapi tak akan mencapai harga yang dijual IU (importir umum), Rp 38 juta per unit,” ungkap Julius. Ia menambahkan, segmen skutik akan menjadi salah satu kunci sukses Honda dalam mempertahankan posisi pimpinan penjualan di pasar motor nasional.

Tahun ini, merek berlambang sayap mengepak itu menargetkan pangsa pasar hingga 50 persen di segmen skutik dari prediksi pasar yang mencapai 2,8 juta unit. “Angka penjualan PCX memang bukan tujuan utama kami, tapi lebih ke membentuk image. Kalau bisa terjual 100 unit per bulan saja, itu sudah bagus,” papar Julius.

Di sisi lain, sebanyak 38 klub dan komunitas pengendara skutik BeAT mendeklarasikan terbentuknya Republik BeAT, Sabtu (27/2/2010) di kawasan Parkir Timur, Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan. Paguyuban dibentuk sebagai wadah komunikasi dan koordinasi semua klub & komunitas BeAT yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada hari itu berbagai kegiatan dilaksanakan, mulai dari kunjungan perwakilan Komunitas Honda BeAT ke pabrik skutik Honda di Cikarang dan Safety Riding: BeAT Riding Challenge, kontes dan display modifikasi, games, bazar komunitas, penjualan unit dan suku cadang, entertainment, pertunjukan aksi sejumlah komunitas, hingga pembagian doorprize.

Istiyani Susriyati, Kepala Divisi Honda Customer Care Center (HC3) PT AHM mengatakan, sudah menjadi kewajiban bahwa perusahaan memberikan apresiasi terhadap konsumen, termasuk mereka yang menyatukan diri dalam sebuah komunitas atau klub pencinta motor. “Berkumpulnya para BeATkers hari ini menunjukkan adanya loyalitas yang tinggi dari masyarakat,” ujar Istiyani.

Penulis: AGK
Editor: bastian

KOMPAS.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Honda PCX Dibanderol Rp 30 Jutaan at ARASKA.

meta

%d bloggers like this: