Indonesia Tetap Juara Dunia GEC

15 June 2010 § Leave a comment

DENPASAR. Tim Evergreen yang merupakan wakil Indonesia di Ajang Global Enterprise Challenge (GEC) 2010 bertekad untuk mempertahankan gelar juara yang diraih dalam GEC tahun 2009 lalu. Apalagi kali ini Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

“Tahun lalu kita menang, anak-anak Indonesia mampu membuat solusi masalah dunia. Mereka punya kemampuan yang luar biasa,” ujar Profesor Yohannes Surya, wakil ketua komite lokal GEC 2010.

Tahun lalu Indonesia meraih juara dengan menghasilkan karya tentang limbah makanan di antaranya piring yang bertuliskan slogan-slogan agar tidak membuang makanan dan menciptakan alat daur ulang makanan sisa untuk dijadikan makanan ternak.

Tahun ini NASA mengangkat challenge soal permainan keluarga mengenai isu 2030. Tim Evergreen yang terdiri dari Arif Rahman asal Kaltim, Desak Sukmadewi asal Bali, Emri Aronggear asal Jayapura, Genewin asal Bekasi, Halbert Chong asal Jakarta, dan Muhammad Galih Wicaksono asal Bogor kini tengah memutar otak untuk membuat suatu produk yang dapat memukau para juri.

“ Kita mikirin permainan kita itu akan mengajari anak-anak gimana caranya bersosialisasi antar mereka semua dan juga lingkungan,” ujar Muhammad Galih Wicaksono, salah seorang anggota tim Evergreen, wakil Indonesia, di Kuta, Senin (14/06/2010).

“Kita berharap anak-anak akan lebih sadar terhadap masalah sosial yang mereka hadapi,” tambah Galih menjelaskan konsep produk yang akan mereka buat dalam challenge GEC kali ini.

Peserta GEC yang terdiri dari 14 negara ini diberi waktu oleh dewan juri selama 24 jam mulai pukul 14.00 WITA untuk membuat sebuah produk mulai dari business plan hingga pemasarannya. Seluruhnya dirangkum dalam rekaman 3 menit dan akan dipresentasikan kepada juri melalui internet, selasa (15/06/2010). Muhammad Hasanudin (KOMPAS.com)

Tagged: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Indonesia Tetap Juara Dunia GEC at ARASKA.

meta

%d bloggers like this: