Diluncurkan, BMW X1 Langsung Ludes!

15 July 2010 § Leave a comment

Kompas.com/Zulkifli BJ

Peluncuran BMW X1 dengan pembukaan selubung dari kiri, Ramesh Divyanathan, Dana Kartakusuma, dari KLH dan Dr Erwin Kranawetter dari BMW, Jerman.

JAKARTA, — Saat diluncurkan hari ini, ternyata SUV kompak terbaru dari BMW, yaitu X1, telah ludes terjual. Hal ini dikatakan oleh Presiden Direktur PT BMW Indonesia Ramesh Divyanathan. Semula ia menargetkan bisa menjual X1 sebanyak 150 unit sampai akhir tahun. Ternyata, semua unit telah dipesan oleh pembeli Indonesia.

SUV terbaru BMW ini ditawarkan kepada konsumen Indonesia dengan dua pilihan mesin, yaitu diesel dan bensin. Untuk diesel, X1 dijual Rp 688.000.000. Adapun tipe bensin Rp 598.000.000 (off-road di Jakarta). Dari kedua produk tersebut, yang benar-benar digenjot pengenalannya oleh BMW adalah versi diesel. Mobil ini dinilai lebih ramah lingkungan dan lebih irit bahan bakar. BMW menyebutnya “Advanced Diesel”. Ia juga menjelaskan, dari 150 unit yang sudah dipesan, separuh merupakan X1 bermesin diesel.

“Ini adalah awal dari perubahan paradigma,” komentar Ramesh tentang keberanian BMW memasarkan SUV bermesin diesel di Indonesia. Untuk menjelaskan keunggulan mesin diesel, BMW Indonesia mengajak Staf Ahli Kementerian Lingkungan Hidup Bidang Teknologi dan Pembangunan Berkelanjutan, Dana Karta Kusuma.

Di samping itu, BMW juga menampilkan Dr Erwin Kranaetter, pakar dari BMW Diesel Engine Development, untuk berbicara tentang mesin diesel dan perbandingan dengan kendaraan bermesin lain, yaitu bensin dan hibrida. Hadir pula Klaus Landhaeusser dari Bosch, pemasok komponen utama mesin diesel dunia saat ini. Ia akan menjelaskan keunggulan mesin diesel masa kini.

Tak kalah menarik, BMW Indonesia pada peluncuran ini juga mengajak Pertamina, Shell, Total, dan Petronas untuk hadir. “Kami ingin memberikan informasi kepada mereka bahwa pemilik kendaraan diesel makin banyak dan menarik bagi konsumen Indonesia,” ungkap Helena Abidin, Direktur BMW Indonesia.

Nah, dengan makin banyaknya SPBU—masih harapan—yang menyediakan bahan bakar diesel yang sesuai dengan standar kualitas mesin common rail, produsen juga makin bergairah mengimpor kendaraan bermesin diesel.

sumber : KOMPAS.com

Tagged: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Diluncurkan, BMW X1 Langsung Ludes! at ARASKA.

meta

%d bloggers like this: