Indonesia Negara Ke-5 Disambangi Dell Streak

15 October 2010 § Leave a comment

KOMPAS.COM.TRI WAHONO
Andrea Diantoro, Managing Director ASEAN Dell Global B.V. saat memperkenalkan Dell Streak di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (15/10/2010).

JAKARTA, Tablet berukuran 5 inci besutan Dell yang diberi nama Dell Streak akhirnya diluncurkan secara resmi di Indonesia. Perangkat ini tersedia dalm dua model, masing-masing warna hitam seharga Rp 6 juta dan warna merah seharga Rp 6,250 juta.

“Ini adalah Dell mini tablet yang pertama kita luncurkan di kawasan ASEAN dan ini peluncuran di negara kelima di dunia,” kata Andreas Diantoro, Managing Director ASEAN Dell Global B.V. dalam peluncuran Dell Streak di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (15/10/2010).

Ia mengatakan Dell Streak sebenarnya sudah tersedia sejak delapan bulan yang lalu dan diluncurkan pertama kali di Inggris. Kemudian menyusul di AS, Hong Kong, Australia, sebelum akhirnya ke Indonesia.

Andreas mengatakan, ada dua alasan mengapa Dell memilih Indonesia menjadi target pasar pertama di regional ASEAN. Pertama, alasan bisnis. Dari sisi telko penetrasi perangkat mobile di Indonesia dinilainya sangat tinggi. Dari segi teknis, platform Android yang digunakan pada Dell Stream adalh sebuah sistem operasu baru yang dalam waktu singkat sudah menduduki posisi kedua di dunia sehingga potensinya besar.

“Kedua alasan emosional. Saya sendiri kebetulan dari Indonesia jadi ya launching di sini dulu. Kalau boleh malah launching di Jogja tempat asal saya,” kata Andreas, sambil bergurau.

Dell Streak menawarkan fungsi komputasi dan telefoni sekaligus berbasis GSM/UMTS. Sistem komputasinya didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 1 GHz, memori RAM 512 MB, ROM 2,5 GB, memori internal 16 GB, dan menyediakan port yang mendukung memori eksternal hingga 32 GB. Sistem operasinya menggunakan Android 1.6 atau Donut, namun mendukung upgrade ke Android 2.2 atau Froyo yang akan segera tersedia sebelum akhir tahun.

Koneksi nirkabelnya mendukung hingga HSDPA 7,2 Mbps, menyediakan WiFi 802.11 b/g, USB 2.0 dengan EDR, serta Bluetooth. Kameranya dua buah di bagian belakang 5 MP yang dapat merekam video HD dan kamera depan 1,3 MP yang dapat berfungsi untuk webcam atau video conferencing. Fitur lainnya GPS dan AGPS untukpeta dan navigasi satelit. Seperti perangkat berbasis Android lainnya, Dell Streak juga terhubung dengan Android Market yang menyediakan lebih dari 160.000 aplikasi untuk diunduh baik yang gratis maupun berbayar.

Dell Streak akan tersedia mulai akhir Oktober ini di sejumlah gerai di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, dan Pekanbaru. Saat ini pemesanan awal atau pre order juga sudah dapat dilakukan melalui situs http://streak.dellatmosphere.com/

 

sumber: KOMPAS.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Indonesia Negara Ke-5 Disambangi Dell Streak at ARASKA.

meta

%d bloggers like this: