Nokia Siapkan Proxy Server di Indonesia

4 April 2011 § Leave a comment

Mary McDowell, Executive Vice President Mobile Phones Nokia (kiri) dan Bob McDougall, Country Manager Nokia Indonesia.

JAKARTA, Diam-diam Nokia tengah mempersiapkan layanan proxy internet khusus yang akan memberikan akses layanan internet lebih terjamin untuk para pengguna ponsel Nokia. Hal tersebut merupakan salah satu bagian strategi Nokia untuk mewujudkan visinya menghubungkan satu miliar orang lagi ke internet melalui ponsel.

Informasi mengenai rencana layanan proxy internet tersebut diungkapkan Mary McDowell, Executive Vice President Mobile Phones Nokia saat berkunjung ke Jakarta, Kamis (31/4/2011) lalu. Mary adalah salah satu pejabat kunci di Nokia untuk bisnis dan pengembangan ponsel non smartphone yang langsung mempertanggungjawabkan pekerjaannya kepada CEO Nokia Stephen Elop.

Ia mengatakan, penetrasi internet broadband di Indonesia masih sangat rendah sehingga banyak yang memasuki internet pertama kali lewat layanan seluler. Salah satunya lewat layanan jejaring sosial seperti Facebook dan microblogging Twitter. Untuk memudahkan akses ke layanan tersebut sebelumnya Nokia sudah bekerja sama dengan operator seluler dengan menyedia layanan data plan, di mana pengguna dapat bebas mengakses layana tersebut dengan biaya harian.

“Kami juga melakukan pilot project untuk layanan proxy lewat OVI browser yang akan mulai komersial dengan OVI browser yang terbaru. Saya kira Indonesia akan menjadi pasar kunci untuk itu. Layanan ini akan terintegrasi dalam ponsel buatan kami,” kata Mary.

Saat ditanya Kompas.com lebih lanjut, apakah server untuk layanan proxy tersebut akan berada di Indonesia, Mary mengatakan rencana sejauh ini server yang digunakan ada di luar negeri. Namun, ia malah balik bertanya, apakah menjadi masalah kalau server proxy tersebut tidak di Indonesia? Saat didesak siapa saja yang digandeng untuk mempersiapkan layanan proxy tersebut, Mary justru mengatakan bahwa ada rencana meletakkan beberapa server proxy di lokasi berbeda di Indonesia.

 

sumber : KOMPAS.com

 

Tagged:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Nokia Siapkan Proxy Server di Indonesia at ARASKA.

meta

%d bloggers like this: