FORUM DISKUSI

cover-depan1

  1. Masihkah ada harapan untuk Majalah Araska jilid 2 terbit?

atau akankah hanya menjadi Majalah SMK Negeri 2 Bangkalan edisi pertama sekaligus edisi terakhir? adakah pihak-pihak yang mendukung bahkan membantu memperjuangkan agar Araska bisa tetap eksis, atau akan tetap beginilah birokrasi di Sekolah ini?

Buat  semua warga SMK Negeri 2 Bangkalan terutama para guru dan staf, atas nama redaksi Araska, kita memohon dukungan agar Majalah ini bisa tetap eksis dan akan menjadi sponsor bagi sekolah agar Sekolah ini lebih dikenal oleh masyarakat luasnya, kita yakin masih ada harapan, tapi entah sampai kapan?

https://i0.wp.com/www.kabarindonesia.com/gbrberita/komentar.bmp

2.Bagaimana cara meningkatkan Prestasi dan kreatitas agar menjadi suatu ke banggaan yang bisa di unggulkan oleh sekolah kita ?

ada banyak jurusan total jurusan di SMKN 2 BKL sekarang 10 jurusan :

  1. Teknik Informatika/TKJ
  2. Teknik Mesin Otomotif/MO
  3. Teknik Mesin Perkakas/MP
  4. Teknik Elektro/PFl
  5. Teknik Mesin Ringan/TMR
  6. Teknik Audio Video/TAV
  7. Teknik Kimia Industri/KI
  8. Rekayasa Perangkat Lunak/RPL

Emm…byk tu…lupa” jadi nilai kompetensi yang diharapkan akan semakin baik,apalagi SMKN 2 Bangkalan adalah SMK yang ditunjuk oleh pemerintahuntuk menjadi penggerak untuk Madura,agar nantinya bisa menjadi madura yang berbasis teknologi dan sekolah yang dapat menguasai IPTEK dengan IPTAQnya…!?

DSC005823. Madura dan Bangkalan pada khususnya adalah tempat tujuan pariwisata baru di Jawa Timur bahkan di Indonesia dengan adanya Jembatan yang sangat fenomenal yaitu jembatan Suramadu. Jembatan terpanjang di Indonesia ini sangat menarik wisatawan lokal yang mengunjungi Bangkalan baru-baru ini,banyak yang hanya sekedar ingin merasakan menyebrangi selat Madura dengan cara berbeda yaitu melewati tol  jembatan Suramadu, atau yang memang ingin mengetahui Pulau Madura seperti apa, hal inilah yang membuat warga disekitar Jembatan dan di Bangkalan banyak yang meraup untung dari fenomena ini, nah.. menurut anda apa yang akan terjadi di Pulau Garam ini untuk 5 tahun mendatang pasca Suramadu, berdampak negatifkah atau malah berdampak Positif bagi kelangsungan hidup masyarakat madura, kita tungu komentar anda..!

§ 60 Responses to FORUM DISKUSI

  • robik says:

    AKU UCAPKAN KEPADA ANAK XII SELAMAT MENEMPUH UJIAN TEORI KEJURUHAN KAN BESUK SELASA UDAH MENGHADAPI UJIAN TEORI KEJURUHAN .AKU UCAPKAN SPYA BSUK SELASA KITA BISA MENGHADAPI UJIAN TERSEBUT AMIN

  • Dengan didapatnya Sertifikat ISO 9000:2001 marilah kita semua merapatkan barisan dan saling bahu membahu didalam kebaikan, buang segala keburukan jauhkan hal-hal meng-ISO-ISO-kan hal-hal yang sebenarnya Ora-ISO (Jadi kalau tidak bisa ya jangan dikatakan bisa, karena untuk menjadi bisa semua melalui proses bukan seperti sulapan/Instant). Kalau pingin pinter atau lulus yang digodok dulu 3 tahun, 4 tahun atau 5 tahun. “Apakah bisa kurang dari 3 tahun ?, ya bisa aja untuk yang bibit unggul, kalau bukan bibit unggul malah berpenyakitan ya 3 tahun keataslah itu kalau menurut ISO 9000:2001.
    Kalau tidak seperti itu ya ISO-ISO-an, atau malah jadi bahan ketawa-an katau dan rumput yang bergoyang.

    “Ingat perbuatan di Dunia harus dipertanggung jawabkan kelak di Akherat dan mungkin di Dunia sudah diperlihatkan bagi orang yang berfikir”

  • Dengan didapatnya Sertifikat ISO 9000:2001 marilah kita semua merapatkan barisan dan saling bahu membahu didalam kebaikan, buang segala keburukan jauhkan hal-hal meng-ISO-ISO-kan hal-hal yang sebenarnya Ora-ISO (Jadi kalau tidak bisa ya jangan dikatakan bisa, karena untuk menjadi bisa semua melalui proses bukan seperti sulapan/Instant). Kalau pingin pinter atau lulus yang digodok dulu 3 tahun, 4 tahun atau 5 tahun. “Apakah bisa kurang dari 3 tahun ?, ya bisa aja untuk yang bibit unggul, kalau bukan bibit unggul malah berpenyakitan ya 3 tahun keataslah itu kalau menurut ISO 9000:2001.
    Kalau tidak seperti itu ya ISO-ISO-an, atau malah jadi bahan ketawa-an katak, Jangkrik, Ular, Kera, Kucing, Batu, Paving, Tembok, rumput yang bergoyang dan semua makhluk yang suaranya terdengar dan tidak terdengar manusia. Mungkin kalau kita mengerti kata mereka, mereka akan berkata kasihan manusia-manusia itu yang katanya derajatnya diatas kita, tak lain tukang sulap dan penipu.

    “Ingat perbuatan di Dunia harus dipertanggung jawabkan kelak di Akherat dan mungkin di Dunia sudah diperlihatkan bagi orang yang berfikir”

    • araskanews says:

      @ Khairul Jakfar,,
      Setuju.
      sertifikat itu akan kita datang dengan sendirinya tanpa kita suruh, asal Sekolah ini mempunyai kemampuan, kompetensi, dan memang layak untuk mendapatkan itu, jadi rasanya meskipun dipaksakan sangat sulit untuk mendapatkan sertifikat itu dalam waktu dekat ini.
      kita jalani aja, selalu lakukan yang terbaik untuk sekolah, dan selalu optimis, insyaAllah sertifikat ISO 9000:2001 pasti kita raih.

  • luqman says:

    ngomong maslah unas…
    da cerita seru dulu diruangan aku (luqmanul hakim ankg 3)
    ruangannya di ruang 6 (paling pojok)
    hari ke-1, bhs indonesia = lancar
    hari ke-2, bhs inggris = mantap coz… pas hari ke-1 dapat kabar kalo pengawas untuk besok JAHAT BANGET dia protek banget saat di ruang 5. alhasil, mungkin ada yang sipa jurus xxx hingga saat hari ke-2 tuh pengawas yang 1 ada di luar tdk mau di dlm. dan yg 1 lagi dia ngantuk hingga tertidur di kursinya.he3x, alhasil wal hasil kami lancar kesana kemari. hwahahahahaha….
    oh ya… trim juga untuk romli (kul di vedc lgi garap TA) yang dulu smpat jd sumber jawaban soal english dg kode2nya yang has dan disepakati.he3x.
    nah hari ke-3, matematika = mantap – lancar puooool. tahu kepana eh knp?
    becoz, den, karena, polanah…..
    gini ceritanya :
    saat baru masuk ruangan pak darul ngintip dan bilang “oh ini ruangan 6”
    kami seh reflek dan berfikir nbakal ada bocoran dari beliau, secara…. 1/2 jam kami nunggu no garap no respon soal. karena pada diam akhirnya terjadi percakapan antara kami dan pengawas
    pengawas = knp gak da yang garap?
    luqman = tidak bisa pak.
    pengawas = sudah gak bkl da bocoran, saya ngerti smk 2 bkl
    romli = masak pak? he3x
    pengawas = ya udah tunggu apa lgi?! kalian kerjasama saja, biar cpat selesai, nilai tinggi, cepat pulang.beres kan
    handri = emang boleh pak?
    pengawas = siapa bilang tidak, tapi rahasia jg bilang2 ke guru kalian
    luqman = ntar kami malah di kleuarin pak
    pengawas = ya alloh, udah garap aja, saya minta doanya, mudah2an anak saya LULUS, anak saya juga sedang UAN mas. saya ngerti apa yang kalian rasakan.

    nah…. mulailah kami bekerja mengaplikasikan plajaran PPKN, kerjasama, gotong royong, dan cinta sesama. he3x
    akhirnya ruangan kami lulus 100%, kwakakakakak
    tapi jangan dilihat cerita ini, liahat sebelumnya:
    kelas kami sering doa bersama di makan saihona holil, istighosah di rumah masing2. dan belajar bersama di kelas ketika tidak ada guru. intinya “ora etlabora” mas. mungkin cerita diatas adalah hasil panen kami atas usaha dan doa sebelumnya. yang paling penting lagi adalah KOMPAK.
    perinsip ruangan kami ” JKA ADA 1 YANG KELUAR SEBELUM SELESAI SEMUA, NANTINYA AKAN BERURUSAN “, kejam seh pi itu demi kekompakan
    AMBIL POSITIFNYA SAJA YA…..
    pembaca : kunjungi luqman96.wordpress.com

    • araskanews says:

      hehehehehehe…
      cerita dari mas Luqman sangat berharga, dan akan menjadi pelajaran buat kita semua. UN memang menakutkan, tapi kami yakin ada banyak manfaat, hikmah dan pelajaran yang dapat diambil dari UN. dan menyisakan cerita-cerita yang lucu bagi setiap siswa. kami yakin itu..

      Insyaallah, dengan ijin Allah SWT. SMK Negeri 2 Bangkalan LULUS 100%

  • cerita yang sesuai dengan masanya, masa kini lain ceritanya……………… dan ceritanya adalah cerita jauh dari ppkn/pmp/moral…

    instropeksi diri kita semua…
    pak jakfar yang paling tahu tu..

  • luqman says:

    ya… kalo kta pak da2ng :masa kini lain ceritanya……………… dan ceritanya adalah cerita jauh dari ppkn/pmp/moral… !
    itu tanggung jwab gru PPKNnya
    gak sukses kaleeee’
    he3x
    u/ gru PPKN, maap ya….!
    eh ayo dong ganti topik
    dan tolong ini dirubah formatnya. komen baru harus ada di atas.
    bisa kok…..
    smangaaaaaat

  • luqman96 says:

    heh skul kita lum dapt iso smpe saat ni?
    waduh!

  • luqman96 says:

    heh rek garing………………..
    gak da yang laen untuk dibahas?
    bosen gini-gini terus topiknya

  • sujadi says:

    akhirnya hingga batas waktu untuk terbit edisi kedua araska kandas sudah, setelah pembina melakukan lobi dg kesiswaan tak ada tanggapan serius.
    it’s ok’ araska akan diambil alih bagian humas dan industri karena kesiswaan sulit diajak berlari dengan cepat dengan program yang pro siswa.
    diharap seluruh team redaksi ARASKA kumpul hari selasa 23 Juni 2008 dirumah makan kawasan kenjeran (tempat informasi menyusul) tidak usah kawatir pembina yang tanggung!
    mari kita susun strategi dan program untuk kelanjutan araska!

    • araskanews says:

      to : Sujadi,pEmbina araska

      Redaksi setiap waktu,setiap detik…lakukan update berita ngumpulin berita terus di posting,karena kita anggap ARASKA adalah tanggung jawab dan kewajiban,karna itu yang sangat kita junjung untuk meningkatkan kreatifitas…..!
      karena meningkatkan kreatifitas adlah bagian dari kami,
      “jika tidak bisa jadi yang terbaik,jadilah yang Terdepan”

      ***itsnain_khacong

  • sujadi says:

    pembina sangat beruntung memiliki tim redaksi yang tangguh dan handal, bekerja dan berkreasi terus tanpa pamrih walaupun tanpa ada penghargaan sedikitpun.
    itulah jiwa asli jurnalis independen!
    lanjutkan !!!

  • luqman96 says:

    waduh2 gawat lo kesiswaannya gak ngedukung
    mang kurang apaseh? pembina dah optimis, pengurus dah optimis
    pembaca dah pada nunggu.
    hallow…..!
    smkn2 bkl gitu….!
    skul yg ktnya diluar canggih, hebat, terlengkap, jdi incaran tiap tahun
    aku aza alumni buangga dah ada majalah spti skul yg maju lainnya yg ada di jatim. katakanlah smkn1 pasuruan……
    liat mereka berjaya didunia remajanya, mereka aktif. lo mereka gak didukung
    bsa2 kegiatan macet loh. akhirnya prestasi kurang karena mereka minatnya dihidden. take and gift lah. HALLAH LEBAI…..
    pi bener juga lo…..
    ayo dong pak/buk dukung prog yg 1 ini
    pembinaaaaaaaaa
    ayo smangaaaaaaaaaaat
    redaksiiiiiiiiiiiiiiiii
    terus berjuangn
    mo bilang LANJUTKAN PEMBANGUNAN takut dikira KAMPANYE……
    smangat reeeeeeeeeeeeeeek

  • luqman96 says:

    rek coba diskusinya diganti
    apa jadinya madura saat suramadu sudah 5 atau 10 tahun berjalan?!

  • luqman96 says:

    rek logo yang tengah
    logo apaan?

  • luqman96 says:

    mang skul qt da jurusan TAV? lai kapan? he3x

    • araskanews says:

      @Luqman96 : Sejak tahun ini, menurut issue yang ada, TVL kekurangan tenaga pengajar… kamu mau gak??

  • Cakdur says:

    gmn caranya?
    ya tentunya da dukungan penuh dari guru2 terutama dari waka kesiswaanyanya
    no limit pertanyaan yang ditanya muridnya, jgn memutar2 siswanya. misalnya silahkan cari di internet ya…..!.jawaban itu baiknya dihindari. apasalahnya seh langsung ngasih jawaban. baru data pendukungnya kita cari sendiri di internet. kan ada guru yang seperti itu sebut saja mawar dan kumbang. tak jarang beliau jawab seperti itu.(Red. dulu…..). saya acungkan jempol u/ 3 guru yang mau membimbing siswanya tanpa batas, beliau dari instalasi, perkakas dan Normatif. trim ya bu, pak.

  • Cakdur says:

    benernya jurusan TAV apa TVL?
    mang TVL apaan?

    • Arif says:

      yang benar adalah jurusan TAV (teknik Audio Video). Memang benar masih banyah butu tenaga penngajar. Tapi kalau bisan yang sdah THL OK………

  • Cakdur says:

    rek…. siapa yang ngasih tahu no hp aku
    kok banyak yang sms tanya info PSB ma pngumuman jalur A ke aku
    dan aku tidak tahu itu siapa.
    manggil bapak lagi.
    mang aku bapak2?
    lucu ya….
    aku kan dah lama gak ke skul?
    PSBnya aza aku gak tahu kapan
    mungkin sebaiknya tampilkan aza disini pengumumannya
    ok
    smangaaaaaaaaaat

    • araskanews says:

      emang dan tidak diragukan,KARENA BSK PSB tepatnya tgl 2,3,4 proses seleksi,kita juga menjadi salah satux,,,untuk pUBLIKASI PENGUMUMAN PSB setiap SATU JAM berubah,
      begitu rencanax..!
      ***SMKN 2 BANGKALAN Pokoknya makin Maju,Lebih Cepat lebih baik
      haaa,
      Re:itsnain

  • luqman96 says:

    kampanye ?
    lebih cepat lebih baik apalagi prorakyat kalau sudah gitu lanjutkan pembangunan……

  • NANANG S, ST says:

    Ma’af, Bapak / Ibu Guru, atau pihak Kurikulum.
    Perkenalkan kami staff pengajar di SMK BIna Karya Pacitan. Kami merencanakan untuk membuka jurusan baru TKJ. Untuk itu kami membutuhkan perangkat pembelajaran, yaitu KTSP, Modul, Silabus dan sebagainya.
    Oleh karena itu, kami mohon Bapak / Ibu Guru berkenan memberikan perangkat pembelajaran tersebut kepada kami.
    Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak / Ibu kami sampaikan beribu terima kasih.

    • araskanews says:

      @Nanang
      kita ada berkasx!
      tp kita coba aja tanyakan ke Guru produktif di bidanG TI,karena sekarng kita masih disibukkan dengan adanya Penerimaan SISWA BARU 2009-2010
      jAdi, kami minta maaf.

  • luqman96 says:

    uwooooooooooooooooi
    kok sepi?

  • Khairul Jakfar says:

    Tolong kepada kaomentar atau artikel yang membuat anak bangsa ini semakin hancur (karena menginginkan yang instan dan adanya kecurangan2) jangan diterbitkan.
    Karena keberhasilan yang hakiki didapat dari usaha2 yang baik.
    Keberhasilan karena curang adalah keberhasilan semu dan itu masuk kesenangan Iblis sak keturunannya atau yang kerasukan bangsa iblis.

    Pingin Berhasil Berdo’a dan berlatihlah sebanyak-banyaknya, Driil Soal dari kelas X sampai XII sebanyak-banyaknya.

    Cari macam-macam bentuk soal dari yang mudah sampai yang sulit (Jika ada kesulitan cepat mohon petunjuk guru bidang studinya), Berdo’a+Belajar+Berdo’a+Belajar+Berdo’a+Belajar+Berdo’a+Belajar+Berdo’a+Belajar+Berdo’a+Belajar+Berdo’a+Belajar+Berdo’a+Belajar+Berdo’a+Belajar+Berdo’a+Belajar+Berdo’a+Belajar+Berdo’a+Belajar+Berdo’a+Belajar+Berdo’a+Belajar+Berdo’a===>>> InsyaAllah Sukses Lahir Batin…
    Amin….

    • araskanews says:

      @ Khairul Jakfar :
      Setuju pak, karena sebenarnya kita harus menjalani hidup ini apa adanya, jangan putus asa apalagi berprasangka buruk, kita harus tetap semangat, dan percaya bahwa yang di Atas melihat kita….

  • luqman96 says:

    mbuh rek……….

  • luqman96 says:

    selamat menunaikan ibadah puasa smuanya……..

  • Arif says:

    Kabar gembira. ICT akan angkit kembali
    Twer ICT akan kembali berdiri tegak
    WEB Site ICT dan SMKN 2 BAngkalan aga segera diluncurkan
    mohon dukungan dari seluruh keluarga beasarSKMN 2 Bangkalan

    • araskanews says:

      @ Pak Arif :
      Alhamdulillah….
      tim Redaksi Araska siap menjadi Admin sekaligus reporter buat website ICT dan SMK Negeri 2 Bangkalan nantinya..

    • araskanews says:

      @ Pak Arif : Alhamdulillah…
      Tim redaksi Araska siap menjadi admin dan reporter untuk situs dan website resmi ICT dan SMK Negeri 2 Bangkalan nantinya…

  • @yg Merasa + moga buka COMET ini..

    – kapan Sekolah ini bisa PRO terhadap Siswa – siswinya?
    – kapan Sekolah ini bisa lebih peka terhadap bakat dan minat siswa siswinya?
    RASIONALKAH jika Program kerja yg udah disepakati dalam waktunya,tidak pernah didukung,sebenernya sebagai pendidik mendengarakan iDE2 dan berusaha untuk memberi doktrin Masukan agar lebih semagat siswa itu berkreatifitas..
    SEKOLAH ITU Tidak hanya Dateng,tulis,Pulang..tp bagaimana Siswa itu mencari ilmu dan pengalaman dengan jalan2 lain,karena sekolah itu sebenarnya bukan untuk seperti itu.
    Organisasi / Komunitas sekolahpun harus mendapat Perhatian dari pihaK “Kesiswaan”sesuai tugasX…!

    **PERHATIKAN ANAK DIDIKMU,SEPERTI U MEMPERHATIKAN ANAKMU”
    KITA DISINI PERLU DUKUNGANMU..JADI JANGAN PERNAH PUTUSKAN JALAN Q.

  • Lord-dhu says:

    di mohon blog http://lord-dhu.blogspot.com d masukkan dalam web yng baru, untuk mmprmudah anak2 smk mncari software yang di inginkan..

  • luqman96 says:

    @ pmilik lordu: woi…. masih aja neh orang
    @ smua yg menghambat kreativitas : halloooooo hareee geneeeee! mang kami ganggu kalian tah? kok kyaknya kberatan, sya mendukung….. sampe 17846282934648392537930282629203764525273836354846 %. lanjutkan rek lbh cpat lbh baik

  • indra adinata says:

    saya indra murid bandel tp pnter + cerdas sie..hahaha..!2005..salam ma alumni angkata k 3..indra_adinata@yahoo.com

  • indra adinata says:

    Bwat anak2 alumni smkn 2 bangkalan jrusan Mekanik Otomotif thun 2005…angkatan k 3…kpan ngdain reuni..?

  • Arif says:

    Untuk Penyayang araska….
    tolong bantu saya….
    saya kesulitan mengmusnahkan virus SALITY E DAN SALITY D
    sdh sy coba dengan beberapa anti virus tapi masih tetap ada yang tertinggal…
    thanks…..

  • Arif says:

    Kepada Redaksi Arska yang kebetulan rumahnya sekitas SMK dan ingin konek dengan ICT silahkan mendaftar ke ICT dengan rekomendasi dari Pembina ARASKA

    tim ICT

  • Ichank says:

    mJaLah arAska jlid2x kk gk trbit2 y …
    apa prLu bntuan …, qt bsa bntu kok …
    dri ank2 XI RPL

  • Duengamma says:

    http://vkatalogah.ru/ – регистрация в каталогах и рейтингах

  • luqman96 says:

    heh kaman aza kanak… mak sepeh……

  • bagus says:

    insyaALLAH majalah araska dapat terbit la di edisi ke2, tp diliat dulu dari kesiapan n kemantapan osakada dalam menjalankan tugas2nya serta SDM tiap2 pengurus osakada….sebelum menangani hal2 besar sperti araska ini, perlu adanya persiapan n pamantapan dari sistem keorganisasian osakada sendiri maupun pemimpin osakada…bisa di ibaratkan sebuah spda motor yang akn mnempuh perjalanan jauh, nah dibutuhkan pula persiapan n pemantapan berupa ketersediaan bensin n bagian2 spda motor agar dapat smpai tujuan…..kita do’akan saja agar sekolah kita maju n berkembang serta dikenal karena prestasinya….AMIN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: